Home » » Cari UPS yang Cocok Untuk Komputer 1 Set

Cari UPS yang Cocok Untuk Komputer 1 Set

Nah setelah kita mengetahui jenis-jenis ups,  pada postingan kali ini kita membahas : untuk 1 set komputer ( 1 CPU + 1 monitor ) ups ukuran berapa yang kita butuhkan ?

Agar kita tidak tersesat memilih ups ukuran berapa yang kita butuhkan maka sesungguhnya kita harus mengetahui  dulu bahwa pada setiap 1 set komputer berbeda-beda daya listrik yang dibutuhkan, yang mana dipengaruhi oleh :
  1. Monitor, menggunakan monitor ukuran berapa inchi, jenis monitor apa yang sedang digunakan ? Apakah menggunakan monitor tabung atau lcd. Montitor CRT ( monitor tabung ) daya listrik yang dipakai sangat besar sekitar 75 Watt untuk ukuran 15-inch, Monitor LCD lebih hemat listrik , sedangkan monitor LED paling hemat.
  2. Komputer Anda, menggunakan hardisk berapa buah ? DVD internal berapa buah, VA Card sebesar apa, jenis power supply-nya yang ukuran berapa Watt ? Ini juga berpengaruh pada pemakaian daya listrik.
  3. Kesimpulan, UPS yang sama dipakai pada komputer yang berbeda maka kemampuan backup listrik berbeda
UPS Kapasitas 500VA, 600VA,  650VA atau 700VA

Kebanyakan  untuk 1 set komputer adalah menggunakan ups 500VA, 600VA atau 650VA atau 700VA. UPS ukuran ini  menggunakan 1 buah batterai sebagai tenaga backupnya, dan harganya murah.  UPS ini sudah cukup mengamankan komputer anda dari serangan mati listrik mendadak karena sanggup membackup pasokan listrik hingga 20 menit ( tidak mutlak, tergantung dari spesifikasi komputer anda atau lihat penjelasan 1 dan 2 di atas, dan tergantung kondisi batterai ups itu sendiri )

Produk UPS yang ini paling banyak dibeli Konsumen >>>




UPS Kapasitas 1000VA, atau 1200VA

UPS ini bisa dipakai untuk dua set komputer. Tetapi jika anda memilih ups seukuran ini untuk komputer 1 set, maka kekuatan pemakaiannya tentu lebih lama.








Baca : UPS Kecil Tapi Tenaganya Besar
Powered by Blogger.